• Call/Sms. 0812 7263 0412
  • BBM. D650F20B

Apa Suplemen Serat Terbaik?

 

Suplemen Serat Terbaik


Serat penting untuk pencernaan yang sehat, dan diet yang mengandung serat tinggi terkait dengan peningkatan kesehatan jantung. Selain itu meningkatkan konsumsi serat juga dapat mengurangi sembelit atau konstipasi yang merepakan faktor utama penyebab wasir atau ambeien.


Sumber makanan yang tinggi serat termasuk kacang polong split, kacang lentil, kacang hitam, kacang lima, artichoke, dan raspberry.

Departemen Pertanian A.S. merekomendasikan orang dewasa mengkonsumsi antara 25 gram (wanita) dan 30 gram (pria) sehari dari makanan, namun asupan rata-rata orang dewasa di Amerika Serikat hanya sekitar setengah dari jumlah tersebut.

Suplemen Serat Terbaik


Suplemen serat tersedia dalam berbagai bentuk dan memungkinkan orang meningkatkan jumlah serat dalam makanan mereka jika mereka tidak makan atau mendapatkan makanan yang cukup. Kelegaan jangka pendek akibat konstipasi dan ketidakteraturan usus adalah alasan umum orang menggunakan suplemen serat. Suplemen serat makanan juga digunakan dalam manajemen berat badan karena membantu orang merasa kenyang lebih lama, yang penting dalam manajemen berat badan.

Menurut Mayo Clinic, meski tidak ada bukti bahwa suplemen serat berbahaya, lebih baik mendapatkan serat dari sumber alami karena Anda juga mendapatkan vitamin dan mineral yang diberikan makanan. Apakah Anda meningkatkan asupan serat Anda menggunakan suplemen atau dengan mengonsumsi makanan serat yang lebih tinggi, pastikan untuk meningkatkan asupan cairan Anda saat Anda meningkatkan serat Anda. Fluida diperlukan untuk membantu mendorong serat melalui saluran pencernaan, dan terlalu sedikit air dengan serat lebih bisa memperburuk konstipasi.

Jenis Serat


Ada dua jenis serat: larut dan tidak larut.

Serat larut menyerap air dalam makanan Anda, yang memperlambat pencernaan. Perlambatan pencernaan bisa membantu mengatur gula darah. Ini juga terbukti membantu mengurangi kolesterol jahat "buruk". Anda bisa menemukannya di oatmeal, biji rami, jelai, kacang polong kering, jeruk, berlaku, dan wortel.


Serat yang tidak larut menambah jumlah besar ke tinja, yang membantu memindahkannya melalui sistem pencernaan Anda dengan cepat, dan mengurangi sembelit. Telah terbukti membantu menyeimbangkan pH di usus Anda dan mencegah kanker usus besar. Anda bisa menemukannya di biji, kacang-kacangan, sayuran berdaun hijau gelap, dan dedak gandum.


Inulin (Serat Pilihan)


Inulin adalah salah satu jenis serat prebiotik, yang berarti menyebabkan perubahan yang berarti dan menguntungkan bagi populasi bakteri usus besar Anda. Hal ini penting, karena bakteri pencernaan ini berperan besar dalam seberapa baik Anda menyerap nutrisi dan bahkan menghasilkan hormon yang berhubungan dengan kegelisahan dan nafsu makan.

Inulin dapat ditemukan dalam bentuk kapsul kunyah sebagai Fiber Choice, yang merupakan serat larut 100 persen.

Takeaway: Inulin membantu menjaga bakteri usus.
Serat Kandungan Kapsul Serat Pilihan: 3 gram per 2 kapsul.

Methylcellulose (Citrucel)


Serat larut lainnya yang umum adalah metilselulosa, yang dibuat dari selulosa, struktur penting pada tanaman. Ini berbeda dengan psyllium karena tidak dapat difermentasi, artinya kurang memberi kontribusi pada kembung dan gas.

Methylcellulose paling banyak ditemukan di rak-rak dalam produk seperti Citrucel dengan SmartFiber, yang merupakan serat larut 100 persen dan ditemukan dalam bentuk bubuk. Ini juga dijual sebagai pengental dan pengemulsi di dunia kuliner. Karena struktur kimia metilselulosa, ia hanya larut dalam cairan dingin dan tidak panas (jadi jangan mencoba menyelinap masuk ke teh panas Anda).

Takeaway: Kurang dari psyllium menyebabkan kembung dan gas.

Kandungan Serat Citrucel dengan SmartFiber Bubuk: 2 gram per sendok.
Kandungan Serat Citrucel dengan Kapsul SmartFiber: 1 gram per 2 kapsul.

Psyllium (Metamucil)


Psyllium, yang juga disebut ispaghula, terbuat dari biji sekam tanaman plantago ovata. Psyllium mengandung serat larut 70 persen, yang berarti dapat membantu meningkatkan kepenuhan dan memperlambat pencernaan. Ini juga mengandung serat yang tidak larut, sehingga melewati usus yang relatif utuh, memberikan curah dan membantu menjaga agar tetap teratur.

Selain perasaan baik secara keseluruhan, penelitian telah menunjukkan bahwa psyllium - paling umum ditemukan sebagai Metamucil - dapat mengurangi gejala menyakitkan yang terkait dengan irritable bowel syndrome (IBS), penyakit Crohn, wasir, dan fisura anal.

Takeaway: Meringankan gejala menyakitkan penyakit IBS dan Crohn.
Isi Serat Metamucil Orange Smooth Powder: 6 gram per 2 sdm.
Isi Serat Kapsul Serat Metamucil: 2 gram per 5 kapsul.

Gandum Dextrin (Benefiber)


Wheat dextrin, yang paling sering dijual dengan merek Benefiber, adalah produk sampingan manufaktur dari pabrik gandum. Ini tidak berasa dan bisa larut dalam cairan panas dan dingin. Ini juga bisa digunakan dalam memasak dan tidak menebal. Seperti serat yang paling larut, ini juga membantu mengatur pencernaan Anda dan menstabilkan gula darah.

Benefiber hanya mengandung serat larut, jadi sangat membantu orang yang mencoba mengatur gula darah mereka, seperti penderita diabetes tipe 2. Ini juga mengandung kurang dari 20 ppm gluten, jadi memenuhi persyaratan untuk diberi label bebas gluten.

Takeaway: Ini bebas gluten dan bisa ditambahkan ke makanan saat memasak.
Isi Serat Serbuk Benefiber: 3 gram per 2 sdt.


Sebelum Anda Mulai Mengambil Suplemen


Meningkatkan asupan serat makanan Anda umumnya dianggap aman bagi kebanyakan orang, namun jika Anda mengalami masalah gastrointestinal selain sesekali sembelit, Anda harus mendiskusikan suplemen serat dengan dokter terlebih dahulu.

Apa Suplemen Serat Terbaik? 4.5 5 Rizky Ismail Serat penting untuk pencernaan yang sehat, dan diet yang mengandung serat tinggi terkait dengan peningkatan kesehatan jantung. Selain itu meningkatkan konsumsi serat juga dapat mengurangi sembelit atau konstipasi yang merepakan faktor utama penyebab wasir atau ambeien. Suplemen Serat Terbaik Serat penting untuk pencernaan yang sehat, dan diet yang mengandung serat tinggi terkait dengan peningkatan kese...


J-Theme