• Call/Sms. 0812 7263 0412
  • BBM. D650F20B

Neurosipilis: Penyebab, Jenis, dan Pengobatan

 

Apa Itu Neurosipilis?


Sipilis adalah infeksi menular seksual (IMS) yang menyebar melalui kontak langsung dengan sipilis. Orang telah mengetahui dan mempelajari penyakit ini setidaknya sejak awal abad ke-16. Ini bisa diobati dan relatif mudah dicegah. Ada peningkatan besar pada kasus sipilis selama tahun 2000an, terutama di kalangan wanita usia 20 sampai 24 dan pria berusia 35 sampai 39 tahun.

Neurosipilis: Penyebab, Jenis, dan Pengobatan


Jika sipilis tidak diobati, orang yang terkena risiko berisiko terkena neurosipilis. Ini adalah infeksi sistem saraf, khususnya otak dan sumsum tulang belakang. Neurosipilis adalah penyakit yang mengancam jiwa.

Penyebab dan Faktor Risiko Nirosipilis


Treponema pallidum adalah bakteri yang menyebabkan sipilis dan kemudian neurosipilis. Neurosipilis cenderung berkembang sekitar 10 sampai 20 tahun setelah infeksi awal dengan bakteri. Mengalami HIV dan sipilis yang tidak diobati merupakan faktor risiko utama neurosipilis.

Jenis Neurosipilis


Ada lima bentuk neurosipilis yang berbeda.

Asimtomatik Neurosipilis

Ini adalah jenis neurosipilis yang paling umum. Biasanya terjadi sebelum gejala sipilis menjadi terlihat. Dalam bentuk neurosipilis ini, Anda tidak akan merasa sakit atau mengalami tanda-tanda penyakit neurologis.

Meningeal Neurosipilis

Bentuk penyakit ini biasanya muncul dari beberapa minggu sampai beberapa tahun setelah seseorang mengontrak sipilis. Gejalanya meliputi:
  • Mual
  • Muntah
  • Leher yang kaku
  • Sakit kepala
Hal ini juga dapat menyebabkan hilangnya pendengaran atau penglihatan.

Neurosipilis Meningovaskular

Ini adalah bentuk neurosipilis meningeal yang lebih serius. Dalam kasus ini, Anda juga pasti memiliki setidaknya satu pukulan.

Sekitar 10 sampai 12 persen penderita neurosipilis mengembangkan bentuk ini. Stroke dapat terjadi pada beberapa bulan pertama setelah infeksi sipilis, atau mungkin terjadi beberapa tahun setelah infeksi.

Paresis Umum

Bentuk ini bisa muncul beberapa dekade setelah Anda terinfeksi sipilis, dan ini bisa menyebabkan masalah yang langgeng. Namun, ini cukup langka hari ini karena kemajuan dalam skrining, perawatan, dan pencegahan IMS.

Jika berkembang, paresis umum dapat menyebabkan beberapa masalah kesehatan, termasuk:
  • Paranoia
  • Perubahan suasana hati
  • Masalah emosional
  • Perubahan kepribadian
  • Otot yang lemah
  • Hilangnya kemampuan memanfaatkan bahasa
Hal ini juga dapat berkembang menjadi demensia.

Tabes Dorsalis

Bentuk neurosipilis ini juga jarang terjadi. Ini bisa mulai mempengaruhi sumsum tulang belakang 20 tahun atau lebih setelah infeksi sipilis awal. Gejalanya meliputi:
  • Kesulitan menyeimbangkan
  • Kehilangan koordinasi
  • Inkontinensia
  • Cara berjalan yang berubah (tidak normal)
  • Masalah penglihatan
  • Nyeri di perut, lengan, dan tungkai
Treponema pallidum adalah bakteri yang menyebabkan sipilis dan kemudian neurosipilis. Neurosipilis cenderung berkembang sekitar 10 sampai 20 tahun setelah infeksi awal dengan bakteri. Mengalami HIV dan sipilis yang tidak diobati merupakan faktor risiko utama neurosipilis.

Pengujian Untuk Neurosipilis


Ada beberapa pilihan pengujian ketika harus mendiagnosis neurosipilis.

Ujian fisik

Untuk mengetahui apakah Anda menderita neurosipilis, dokter Anda mungkin mulai dengan memeriksa refleks otot normal Anda dan menentukan apakah ada otot Anda yang mengalami atrofi (jaringan otot yang hilang).

Tes darah

Tes darah bisa mendeteksi neurosipilis stadium menengah. Ada berbagai tes darah yang akan menunjukkan apakah Anda saat ini menderita sipilis atau pernah mengalami infeksi di masa lalu.

Keran spinal

Jika dokter Anda menduga Anda menderita neurosipilis stadium akhir, mereka juga akan memesan tusukan lumbal, atau keran tulang belakang. Prosedur ini akan memberikan contoh cairan di sekitar otak dan sumsum tulang belakang Anda. Dokter Anda akan menggunakan sampel ini untuk mengetahui tingkat infeksi dan merencanakan perawatan Anda.

USG

Dokter Anda mungkin memesan CT scan. Ini adalah serangkaian sinar-X yang memungkinkan tubuh Anda terlihat pada penampang melintang dan dari sudut yang berbeda.

Anda mungkin juga memerlukan pemindaian MRI. MRI adalah tes di mana Anda berbaring di tabung yang berisi magnet kuat. Mesin mengirimkan gelombang radio melalui tubuh Anda, memungkinkan dokter Anda untuk melihat gambar detil organ tubuh Anda.

Tes ini memungkinkan dokter Anda untuk melihat sumsum tulang belakang, otak, dan batang otak Anda untuk mengetahui adanya penyakit ini.

Pilihan Pengobatan Untuk Neurosipilis


Penisilin antibiotik digunakan untuk mengobati sipilis dan neurosipilis. Bisa disuntikkan atau diambil secara lisan. Regimen yang biasa berlangsung 10 sampai 14 hari. Antibiotik probenecid dan ceftriaxone sering digunakan bersamaan dengan penisilin. Bergantung pada kasus Anda, Anda mungkin perlu tinggal di rumah sakit saat dirawat.

Selama pemulihan Anda, Anda memerlukan tes darah pada tanda tiga dan enam bulan. Setelah itu, Anda harus menjalani tes darah setiap tahun selama tiga tahun setelah perawatan Anda. Dokter Anda akan terus memantau tingkat cairan serebrospinal Anda dengan keran tulang belakang setiap enam bulan sekali.

Neurosipilis sangat umum pada orang yang mengidap HIV. Ini karena sipilis lebih mudah terinfeksi HIV. Treponema pallidum berinteraksi dengan HIV dengan cara yang membuat lebih sulit untuk mengobati infeksi sipilis.

Mereka yang menderita neurosipilis dan HIV biasanya membutuhkan lebih banyak suntikan penisilin dan memiliki kesempatan lebih rendah untuk pemulihan total.

Kesimpulan


Pandangan jangka panjang Anda bergantung pada jenis neurosipilis apa yang Anda miliki dan seberapa awal diagnosa dokter Anda. Penisilin akan mengobati infeksi Anda dan mencegahnya melakukan kerusakan lagi, namun tidak dapat memperbaiki kerusakan yang telah dilakukan. Namun, jika kasus Anda ringan, antibiotik mungkin cukup untuk mengembalikan Anda ke kesehatan penuh.

Jika Anda memiliki salah satu dari tiga jenis lainnya, Anda mungkin akan membaik setelah perawatan, namun Anda mungkin tidak kembali ke kesehatan yang sempurna.

Tips Mencegah Sipilis


Langkah pertama pengobatan neurosipilis adalah mencegah sipilis. Karena sipilis adalah IMS, pilihan terbaik Anda adalah mempraktekkan seks aman. Anda bisa membicarakan hal ini dengan dokter Anda. Kondom bisa mengurangi kemungkinan tertular sipilis. Namun, sipilis dapat terjangkit melalui sentuhan alat kelamin di luar daerah yang tertutup oleh kondom.

Orang tidak selalu tahu mereka telah terinfeksi sipilis karena gejalanya bisa tetap tersembunyi selama bertahun-tahun. Sakit awal atau luka di tempat infeksi mungkin muncul beberapa minggu atau beberapa bulan setelah tertular penyakit ini. Meski luka ini sembuh sendiri, penyakitnya bisa tetap ada. Kemudian, ruam kasar, tidak gatal, bintik coklat kemerahan akan muncul di tempat infeksi atau di bagian lain tubuh. Jika Anda berencana untuk aktif secara seksual, dapatkan tes IMS secara teratur. Jika Anda menderita sipilis, Anda bisa menyebarkannya ke orang lain, termasuk bayi Anda yang belum lahir.

Gejala sipilis lainnya meliputi:
  • Pembengkakan kelenjar getah bening
  • Sakit kepala
  • Rambut rontok
  • Penurunan berat badan
  • Kelelahan
  • Nyeri otot
Temui dokter Anda untuk diuji jika Anda memiliki atau pernah memiliki gejala-gejala ini. Semakin cepat Anda didiagnosis, semakin baik kesempatan Anda untuk menghindari neurosipilis.

Rp. 295.000 *Belum Termasuk Ongkir*


Real Testimoni


*Format Pemesanan*

Nama Penerima # Alamat Lengkap # No. Hp # Obat Sipilis # Tujuan Pembayaran 
(Bca & Bri) 
Daftar Bank Cv. de Nature

 
KIRIM KE CUSTOMER SERVICE KAMI
CUSTOMER SERVICE DE NATURE

Keuntungan Menggunakan Obat Sipilis dari Denature Indonesia
  • Tidak perlu malu karena harus ke dokter
  • Tidak perlu disuntik
  • Proses penyembuhannya efektif dan cepat kurang lebih 10 hari penyakit sifilis anda bisa disembuhkan
  • Proses Obatnya hanya 6 Jam
  • Obat Sifilis dikirim melalui jasa atau kurir dari TIKI, JNE dan POS dengan kemasan Polos dan tertutup rapih.
  • Aman tanpa Efek samping.
  • 100% Privasi anda Dijamin dan Terjaga.

Neurosipilis: Penyebab, Jenis, dan Pengobatan 4.5 5 Rizky Ismail Sipilis adalah infeksi menular seksual (IMS) yang menyebar melalui kontak langsung dengan sipilis. Orang telah mengetahui dan mempelajari penyakit ini setidaknya sejak awal abad ke-16. Ini bisa diobati dan relatif mudah dicegah. Ada peningkatan besar pada kasus sipilis selama tahun 2000an, terutama di kalangan wanita usia 20 sampai 24 dan pria berusia 35 sampai 39 tahun. Apa Itu Neurosipilis? Sipilis adalah infeksi menular seksual (IMS) yang menyebar melalui kontak langsung dengan sipilis. Orang telah me...


J-Theme